Rabu, 09 Desember 2020

Perbedaan Low Fantasy& High Fantasy

 


JagadAcademy - Wikipedia mendefinisikan High Fantasy sebagai subgenre dari fantasi di mana cerita itu diatur dalam dunia imajiner, sedangkan Low Fantasy mencakup cerita fiksi di mana unsur-unsur fantastis muncul di dunia kita.

Sampai saat ini definisi mengenai Low Fantasy& High Fantasy memang masih dalam perdebatan. Namun secara umum, definisi paling populer yang bisa dijadikan rujukan adalah definisi oleh Stefan Ekman (2013) yaitu:

Low Fantasy merupakan cerita fiksi-fantasi yang terjadi di dunia primer. Sedangkan High Fantasy adalah cerita fiksi-fantasi yang terjadi di dunia sekunder. 

Jika mengacu pada definisi tersebut, maka yang termasuk ke dalam bentuk High Fantasy adalah cerita-cerita epik semisal The Lord Of The Rings, serial Middle Earth karya J.R.R Tolkien.



Sedangkan yang termasuk ke dalam Low Fantasy adalah cerita fiksi semisal serial Harry Potter karya J.K Rowling karangan dan Percy Jackson karya Rick Riordan.


Meski demikian definisi ini juga masih bermasalah jika konteks pada cerita adalah mengenai perpindahan dunia, semisal cerita Narnia. Karena dalam Narnia, kedua definisi tadi akan menjadi sangat bertolak belakang dan Narnia menjadi satu jenis genre yang tidak terdefinisi.  

0 komentar:

Posting Komentar