Senin, 14 September 2020

Mixamo Animation - Integrasi Autodesk

JagadAcademy - Mixamo adalah sebuah aplikasi web untuk pembuatan animasi khusus untuk karakter 3D humanoid.  Mixamo merupakan tool animasi tercepat bagi anda yang ingin membuat film animasi atau prototipe game. Struktur bone yang dihasilkan oleh Mixamo merupakan struktur bone standar yang juga kompatibel dengan berbagai jenis software 3D lainnya seperti Blender, Maya atau iClone. 

Tutorial ini merupakan kelanjutan dari tentang Unity Integration. Jika anda ketinggalan sangat disarankan untuk mengikuti Tutorial Unity terlebih dahulu.


Import Asset dari hasil Character Generator Autodesk


Pilih file yang diinginkan pastikan tipenya FBX. Catatan: Pastikan anda mengekspor dengan tipe Skeleton For Unity pada Autodesk Character Generator


Klik tab Rig


Kemudian ganti Animation Typenya menjadi Humanoid


Selanjutnya klik Apply


Perhatikan tab Animasi. Karakter ini TIDAK memiliki animasi apa pun. Dan memang itu tujuannya. Kita akan meminjam animasi yang sudah ada untuk dipasang pada karakter ini.



Pasangkan karakter tadi ke dalam Scene. Ups! Masih putih.


Materialnya perlu kita perbaiki. Klik tab Material.


Lalu klik tombol Extract Texture


Anda akan diminta untuk memilih sebuah folder. Biar rapi, buat saja folder baru namanya Texture.


Klik OK dan secara otomatis texture untuk karakter anda akan terpasang dengan rapi. Jika ada error sedikit, itu mah biasa. Fix Now saja.


Selanjutnya pasangkan Animator pada karakter kita yang tadinya NGGAK PUNYA animasi ini.



Klik Play dan perhatikan jika kini dia juga bisa beranimasi (biarpun minjem punya y-bot).

0 komentar:

Posting Komentar